Minggu, 08 September 2013

Ayah, Dapatkah saya memiliki $ 10 ?

Seorang pria pulang dari bekerja lembur , lelah dan jengkel , untuk menemukan putranya yang berusia 5 tahun menunggunya di pintu .
" Daddy , mungkin saya mengajukan pertanyaan ? "
" Ya, tentu , apa itu ? " Jawab pria itu .
" Ayah , berapa banyak uang yang Anda membuat satu jam ? "
"Itu bukan urusanmu ! Apa yang membuat Anda bertanya hal seperti itu ? " Kata pria itu dengan marah .
" Saya hanya ingin tahu . Tolong beritahu saya , berapa banyak Anda membuat satu jam ? " Pinta anak kecil .
" Jika Anda harus tahu , saya membuat $ 20,00 per jam . "
" Oh , " anak kecil itu menjawab , kepala tertunduk . Mendongak, dia berkata , " Ayah, mungkin aku meminjam $ 10,00 please? "
Sang ayah marah besar. " Jika satu-satunya alasan Anda ingin tahu berapa banyak uang yang saya buat adalah hanya agar Anda dapat meminjam untuk membeli mainan konyol atau omong kosong lainnya , maka Anda berbaris diri langsung ke kamar Anda dan pergi tidur . Pikirkan tentang mengapa Anda bersikap egois . Saya bekerja lama , jam keras setiap hari dan tidak punya waktu untuk permainan kekanak-kanakan seperti itu. "
Anak kecil diam-diam pergi ke kamarnya dan menutup pintu . Pria itu duduk dan mulai mendapatkan lebih marah tentang pertanyaan anak kecil itu . Beraninya dia mengajukan pertanyaan seperti itu hanya untuk mendapatkan uang . Setelah satu jam atau lebih , pria itu tenang , dan mulai berpikir ia mungkin telah sedikit keras pada anaknya . Mungkin ada sesuatu yang benar-benar dibutuhkan untuk membeli dengan $ 10.00 dan dia benar-benar tidak meminta uang sangat sering . Pria itu pergi ke pintu kamar anak kecil itu dan membuka pintu . " Apakah kau tidur anak ? " Tanyanya .
" Tidak ayah, aku terjaga , " jawab anak itu .
" Aku sudah berpikir , mungkin aku terlalu keras pada Anda sebelumnya , " kata pria itu . " Ini merupakan hari yang panjang dan saya mengambil kejengkelan saya keluar pada Anda . Berikut ini bahwa $ 10,00 Anda minta . "
Anak kecil duduk tegak , berseri-seri . " Oh , terima kasih ayah ! " Teriaknya . Kemudian , mencapai bawah bantalnya , ia mengeluarkan lagi kusut tagihan . Pria , melihat bahwa anak itu sudah punya uang , mulai marah lagi. Anak kecil perlahan menghitung uangnya , kemudian menatap pria itu .
" Mengapa Anda ingin lebih banyak uang jika Anda sudah memiliki beberapa ? " Gerutu sang ayah .
" Karena aku tidak punya cukup , tapi sekarang saya lakukan , " jawab anak kecil itu .
" Ayah , saya punya $ 20,00 sekarang ... Dapatkah saya membeli satu jam dari waktu Anda ? "

0 komentar:

Posting Komentar